Kamis, 30 Agustus 2012

[VIVA.co.id] Agresif & Responsif

Saat ini khususnya di Indonesia semakin marak munculnya portal-portal berita online di internet.  Hal ini tentu saja menjadi alternatif bagi pembaca berita untuk  memilih situs mana yang memberikan pelayanan lebih dari yang lainnya. Disamping kualitas berita yang up to date & terpercaya, tampilan & feature dari suatu situs berita juga sangat menentukan dalam menjaring pembaca berita.
Salah satunya adalah viva.co.id,  portal berita yang sudah eksis sejak tahun 2008 yang ternyata sangat menyadari tuntutan ini. Belum lama ini  viva.co.id juga turut berbenah & menampilkan wajah baru dalam  meningkatkan layanan penyediaan berita online di internet. Setelah saya melihat & merasakan sendiri membuka wajah baru dari viva.co.id, ada 2 kata yang dapat mewakilinya yaitu Agresif & Responsif.
  • Agresif, viva.co.id dengan gencar memberikan kemudahan bagi pembaca berita untuk dapat mengakses berita-beritanya dari segala penjuru. Slogan "VIVA EVERYWHERE" didukung oleh  aplikasi-aplikasi yang terus dikembangkan oleh viva.co.id untuk menjemput bola para pembaca berita. Saat ini ada beberapa aplikasi seperti dibawah ini yang dapat digunakan untuk menikmati berita dari portal viva.co.id kapanpun & dimanapun dengan nyaman. Sebagai contoh Desktop Alert, headlines berita akan ditampilkan berupa teks berjalan di desktop komputer sehingga walaupun kita tidak sedang membuka situs viva.co id, kita tetap bisa mengupdate berita. Bagi mereka yang mobile pun tetap dapat memantau berita-berita dari viva.co.id melalui aplikasi yang dapat diisntal di smartphone maupun gadget. Ini membuktikan bahwa viva.co.id agresif dalam mendekatkan diri dengan pembaca berita.














  • Responsif, pertama kali membuka wajah baru situs viva.co.id terasa sekali kesan responsif pada saat mengakses header menunya. Tanpa harus menekan tombol klik mouse, menu telah menampilkan sendiri sub menunya secara pop-down. Tampilannya eye-catching dengan background warna putih cerah membuat tulisan jelas terbaca & gambar-gambar semakin apik menghiasi halaman viva.co.id. Penempatan iklan juga tertata rapi sehingga bukan hanya tidak mengganggu isi berita malah semakin mempercantik tampilan. Efek flash & slide show gambar headline berita membuat kesan dinamis seiring dengan dinamisnya update berita dari menit ke menit. Banyak juga content menarik didalamnya seperti makanan, kesehatan, komunitas dan sebagainya sehingga seakan tiada habis-habisnya dalam menjelajahi portal ini. Responsif disini juga saya artikan bahwa viva.co.id sangat peka menangkap respon dari pembaca berita, ini dibuktikan dengan dibangunnya sarana interaksi baik antar sesama pembaca maupun dengan pihak viva.co.id sendiri. Viva Socio merupakan salah satu feature untuk berinteraksi sosial disamping bisa pula melalui account viva.co.id di jejaring sosial  twiter & facebook.
Singkat kata perubahan wajah baru viva.co.id semakin membuat situs ini layak menjadi portal berita utama dan one stop news untuk semua kalangan. Semoga semangat viva.co.id untuk memberikan yang terbaik & berbeda bagi pembaca berita terus membara. Move on viva.co.id.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar